√ Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Desa Ngreco Hadirkan Semangat Baru - Muhammadiyah Weru

Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Desa Ngreco Hadirkan Semangat Baru

Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Desa Ngreco sukses menyelenggarakan musyran periode Muktamar ke-48. Terlaksana pada hari Sabtu, 18 November 2023 bakda Salat Isya, bertempat di gedung baru MIM Sidowayah.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Nada Fauziyah Rosyidi, putri dari Bapak Zainur Rosyidi-Ibu Neneng Susanti. Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sang Surya.

Ketua PRM Ngreco periode muktamar 47, Pak H. Danuri, S.Ag, M.Ag pada sambutannya mengucapkan selamat datang atas kehadiran pimpinan PCM Weru, PCA Weru, dan seluruh hadirin.

Pak Danuri berharap pimpinan terpilih pada Musyran kali ini bisa lebih baik, sesuai harapan kita bersama. Beliau juga minta maaf jika selama kepengurusan yang dipimpinnya belum bisa maksimal.

Musyran Muhammadiyah Ngreco
Musyran Muhammadiyah Ngreco

Musyran Desa Ngreco kali ini terlihat berbeda dari periode-periode sebelumnya yang hanya didukung oleh tokoh Dukuh Sidowayah saja. Tahun ini, Musyran mengundang dan dihadiri para tokoh dari dukuh lain, seperti Gabeng, Jlumbang, dan Tawangrejo.

Pak Danuri juga menyampaikan bahwa di ranting Ngreco ada 2 AUM besar yakni MIM Sidowayah dengan murid sekitar 480 anak, dan BA Aisyiyah Sidowayah. Saat ini sedang merintis PAUD yang sementara ini belum diformalkan.

Harapan kita semua, MIM Sidowayah yang termasuk terbesar untuk kategori sekolah dasar swasta di Kecamatan Weru ini, agar bisa menghasilkan para generasi muda yang cerdas dan saleh.

Muhammadiyah ranting Ngreco juga banyak menerima wakaf tanah dari alumni. Di antaranya seluas 800 meter yang sekarang jadi gedung baru MIM Sidowayah ini. Menurut Pak Danuri, para tokoh Sidowayah bercita-cita agar kelak bisa punya pesantren.

Kepala Dusun Sidowayah Bapak Muhammad Ismail, S.Sos, yang berkenan hadir, pada sambutan mengucapkan terima kasih atas giat pendidikan di Ngreco yang maju.

Tak lupa beliau memohonkan arahan dari PCM Weru agar PRM Ngreco bisa lebih maju dari periode sebelumnya. Pak Bayan juga senang karena Musyran kali ini melibatkan tokoh-tokoh dari beberapa dukuh di sekitar Sidowayah.

“Banyak potensi di Desa Ngreco yang bisa dimaksimalkan sehinga desa ini lebih maju dan bersinar,” harap beliau. “Sebagaimana tema Musyran, Memajukan Ngreco Mencerahkan Semesta.”

Sambutan berikutnya dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I. Beliau berharap Musyran di Desa Ngreco menghasilkan para pimpinan harian ranting yang amanah dan bisa membawa manfaat untuk umat khususnya di Desa Ngreco.

Pak Sumardi mengatakan bahwa istilah pengurus dalam unsur Muhammadiyah diganti dengan istilah pimpinan. “Pimpinan harus memberikan teladan kebaikan, sehingga mampu 'menggemukkan' umat.”

Tak lupa, sebagaimana beliau sampaikan di setiap sambutan Musyran, bahwa organisasi Muhammadiyah bisa maju dan bergerak meningkat jemaahnya, harus dengan menghidupkan dan merawat pengajian-pengajian.

“Salah satu tujuan Musyran adalah untuk kaderisasi,” kata Ketua PCM Weru ini. “Untuk itu, pimpinan ranting jangan semua dipegang yang sudah sepuh, harus melibatkan anak muda.”

Musyran Aisyiyah Ngreco
Musyran Aisyiyah Ngreco

Acara inti Musyran PRM Ngreco periode muktamar 48 masa bakti 2022-2027 dipandu oleh Bapak Drs. Sutarto, MSI. Sementara Musyran PRA Ngreco dipimpin oleh Ibu Sukini, S.Ag, M.Pd.I.

Setelah bermusyawarah menentukan seluruh unsur pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah ranting Ngreco, berikut ini adalah hasil akhirnya, terbentuk susuan PRM dan PRA Desa Ngreco.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Ngreco

Periode Muktamar 48
Masa Jabatan 2022-2027

1

Penasihat

1. H. Didik Efendi, ST

2. Muh Ismail, S.Sos
3. Drs. Basrowi
4. Sukiran

2

Ketua

1. H. Danuri, S.Ag, M.Ag
2. Drs. Sutarto, MSI
3. Maryana, S.Pd

3

Sekretaris

1. Wakhid Syamsudin
2. H. Luqman Alfattah, S.Pd.I
3. Anang Sidiq Sya'roni

4

Bendahara

1. Peltu Heri Purwanto
2. Erwan Susanto, S.Pd.I

5

Majelis Dikdasmen

1. Muhlisin, S.Pd.I
2. Sarjono, S.Pd
3. Harto, S.Pd
4. Setyadi Prihatno, S.Sos, M.P.I
5. H. Sujiman, S.P
6. Hartanto, S.Pd.I

6

Majelis Tabligh

1. H. Sarmin, S.Pd
2. H. Waluya, S.Ag
3. Bejo Widiyatmoko
4. Srihono, S.Pd
5. Ragil Sarwono
6. H. Indriyono, S.Pd

7

Majelis Wakaf

1. Yudo, S.Sos
2. H. Jumaroh
3. Syamsuri

8

Majelis Ekonomi

1. H. Joko Santoso
2. Suwandi
3. Winarno
4. H. Jumbadi
5. Sutantiyo
6. Joko Susilo

9

Majelis Zakat Infak Sedekah

1. H. Rosyidi, S.Ag
2. Wuryono
3. Khudori (Sugiman)
4. Diyono Sholichin
5. Sidik Pramono

10

Majelis Pembina Kesejahteraan Umat

1. H. Priyono Budi Raharjo, SKM
2. H. Sujiyanto

Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Ngreco
Periode Muktamar 48
Masa Jabatan 2022-2027

1

Penasihat

1. Tri Suyati, S.Pd

2

Ketua

1. Hj. Dra. Listyo Kasni
2. Hj. Sri Rahayu

3

Sekretaris

1. Hj. Suratmi, S.Pd
2. Sri Mundarti, S.Pd.AUD

4

Bendahara

1. Neneng Susanti
2. Partini

5

Majelis Tabligh

1. Tumini
2. Sri Sunarni (Kenik)

6

Majelis Pendidikan

1. Nurul Qomariyah, S.Pd.I
2. Sri Hastuti, S.Pd

7

Majelis Kesejahteraan Sosial

1. Suyatmi
2. Suparlin

8

Majelis Kesehatan

1. Anita Ristiyani
2. Nurhayati

9

Majelis Kader

1. Sri Muryati
2. Sabtiyaningsih

10

Majelis Ekonomi

1. Hj. Titi Rasti Jani
2. Hj. Haryani
3. Anisa

11

Lembaga HAM & Lembaga Hukum

1. Titik Haryani, SE, S.Pd.I
2. Suranti, S.Pd.I

12

Lembaga Penelitian dan Pengembangan

1. Naning Wahyuni
2. Yeni Murniati
3. Sri Lestari

13

Lembaga Kebudayaan

1. Winarsih, S.Pd.I
2. Dewi Masithoh, S.Pd.I

Alhamdulillah, untuk Musyran kali ini, seperti dijelaskan di atas, turut menghadirkan para tokoh agama tak hanya dari Dukuh Sidowayah. Dengan unsur baru dalam pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah ranting Ngreco ini, semoga menumbuhkan semangat baru dalam dakwah persyarikatan.

Semoga Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Desa Ngreco yang terbentuk ini bisa menjalankan tugas dengan amanah. Menjadi gerakan yang memajukan Ngreco dan mencerahkan semesta. Semoga Allah memberkahi. 

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.