√ Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pimpinan Ranting Aisyiyah Karangtengah Periode Muktamar 47 - Muhammadiyah Weru

Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pimpinan Ranting Aisyiyah Karangtengah Periode Muktamar 47

Musyawarah Ranting (Musyran) Aisyiyah Desa Karangtengah telah terlaksana dengan sukses pada hari Jumat, 17 November 2023, di Gedung Dakwah Muhammadiyah ranting Karangtengah.

Hasil Musyran menetapkan kembali Ibu Hj. Suharmi, S.Pd sebagai ketua terpilih memimpin PRA Karangtengah periode Muktamar 48, melanjutkan program-program yang telah terlaksana selama masa kepemimpinan beliau di periode sebelumnya.

PRA Karangtengah
Aisyiyah ranting Karangtengah

Pada kesempatan Musyran itu juga, Ibu Hj. Suharmi, S.Pd telah menyampaikan laporan pertanggungjawaban atau LPJ PRA Aisyiyah Karangtengah periode Muktamar ke-47, atau tahun 2015-2022.

1. Organisasi dan kepemimpinan

  • Menguatkan kepemimpinan yang kolektif kolegial dengan menjalankan komunikasi yang baik antara PRA dengan koordinator perwakilan masjid/musala di seluruh Desa Karangtengah.
  • Pembentukan kelompok pengajian Qoriyah Thoyibah dan kelompok At Ta'awun.
  • Memobilisasi potensi ranting menggerakkan warga Aisyiyah dlm kegiatan keagamaan dan Sosial.

2. Sumber Daya Manusia

Pembinaan dan pengembangan kegiatan keagamaan dengan berbagai metode:
  • Pengajian rutin Jumat Pon (Kelompok Qoriyah Thoyibah)
  • Pengajian rutin Jumat Pahing (Kelompok At Ta'awun)
  • Pengajian rutin Ahad Wage yang diselenggarakan untuk semua warga Aisyiyah dan simpatisan Aisyiyah dari masjid ke masjid di Desa Karangtengah
  • Kegiatan sosial tanggap bencana dampak pandemi Covid-19 melalui kegiatan Jogo Tonggo dengan memberikan bantuan sembako, motivasi dan dukungan bagi warga Aisyiyah yang terdampak
  • Mengadakan manasik haji ke Gunung Pati 

3. Pendanaan

Meningkatkan kesadaran berinfak dengan Program 3S (sehari seribu saja) yang diperbantukan untuk warga Aisyiyah yg punya usaha kecil.

Musyran PRA
Peserta Musyran PRA Karangtengah

Demikian LPJ PRA Karangtengah periode Muktamar ke-47, atau tahun 2015-2022, yang disampaikan oleh Ketua PRA Karangtengah Ibu Hj. Suharmi, S.Pd yang juga telah terpilih memimpin kembali. Semoga program-program baik tersebut bisa dilanjutkan kembali pada periode mendatang.

Demikian, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Kontributor: Ibu Hj. Suharmi, S.Pd

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.