√ Pimpinan Ranting Aisyiyah Karangtengah Sukses Gelar Musyran Periode Muktamar 48 - Muhammadiyah Weru

Pimpinan Ranting Aisyiyah Karangtengah Sukses Gelar Musyran Periode Muktamar 48

Jumat, 17 November 2023, telah terlaksana Musyawarah Ranting (Musyran) PRA Karangtengah periode Muktamar 48. Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah ranting Karangtengah, dimulai sekira pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.
 
Kegiatan yang bertujuan memilih pimpinan harian Aisyiyah ranting Karangtengah periode Muktamar ke-48 ini dihadiri oleh Ibu Dra. Hj. Triyatmi dari Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Weru dan Ketua PRM Karangtengah Bapak H. Samingan, S.Pd.

Musyran menghadirkan seluruh pimpinan harian Aisyiyah ranting Karangtengah, Kepala BA Aisyiyah Karangtengah 1 dan 2, para calon anggota Pimpinan Ranting Aisyiyah Karangtengah, dan perwakilan 2 orang dari 12 masjid yang ada di Karangtengah.

Musyran PRA Karangtengah
Musyran PRA Karangtengah

Acara Musyran yang panitianya diketuai oleh Ibu Nur Kholis Sholihah, S.Pd.I, M.Pd.I ini diawali pembukaan yang dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Aisyiyah. Dilanjut laporan panitia dan sambutan-sambutan.

Kemudian penjelasan teknis dan pengesahan tata tertib Musyran oleh Panlih. Lanjut laporan PRA Karangtengah dan penyampaian LPJ. Baru kemudian acara inti pemilihan calon anggota PRA Karangtengah.

Usai pemilihan sukses terlaksana, diteruskan penyampaian program kerja periode tahun 2022-2027 dan penyampaian laporan hasil Pemilihan Anggota PRA Karangtengah.

Dalam sambutan, Ketua PRM Karangtengah Bapak H. Samingan, S.Pd menyampaikan bahwa pemimpin harus melek teknologi, cerdas, cekatan, dan ikhlas berjuang di Aisyiyah. Ada kaderisasi pimpinan Aisyiyah.

Pak Samingan juga menegaskan bahwa tidak ada gaji di Muhammadiyah maupun di Aisyiyah. “Bahkan pimpinan harus rela tombok dalam menjalankan amanah organisasi,” kata beliau.

Setelah itu, Ibu Hj. Dra. Triyatmi dari PCA Weru menyampaikan tentang 4 kriteria pemimpin, yakni pinter, bener, kober, dan seger. Pinter artinya pandai membagi waktu, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik.

Kemudian, bener, yang artinya bisa menjadi teladan. Kober,  berarti menyempatkan waktu dalam kegiatan organisasi. Jangan hanya yen sela, yen longgar, yen ora ana barengan acara liya. Dan terakhir, seger, bermakna sehat jasmani dan rohani.

Proses pemilihan pimpinan ranting Aisyiyah Karangtengah berjalan dengan lancar. Hasil Musyran menetapkan Ibu Hj. Suharmi, S.Pd kembali terpilih menjadi ketua PRA Karangtengah.

Ibu Hj. Suharmi, S.Pd secara pribadi sangat mengharapkan adanya kaderisasi pimpinan Ranting Aisyiyah. Agar muncul pimpinan yang muda-muda yang lebih cerdas, cekatan, terampil, melek teknologi, dan berakhlakul karimah.

Beliau juga menegaskan bahwa Aisyiyah merupakan ormas dengan kepemimpinan yang kolektif kolegial. “Mari bersama-sama kita wujudkan tema kita, Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa,” ajak beliau.

Bu Suharmi berharap agar dalam menjalankan amanah ini untuk selalu dikontrol dan diingatkan bila ada hal-hal yang tidak sejalan dengan visi dan misi serta tujuan Aisyiyah.

Formatur Aisyiyah Karangtengah
15 formatur terpilih

Dan berikut ini adalah hasil Musyran selengkapnya. Susunan Pimpinan Ranting Aisyiyah Karangtengah periode Muktamar ke-48.

  • Ketua : Hj. Suharmi, S.Pd
  • Wakil Ketua : Siti lestari, S.Pd
  • Sekretaris 1: Umi Nurhidayati, S.Pd
  • Sekretaris 2 : Nur Hidayati
  • Bendahara 1 : Sri Lestari
  • Bendahara 2 : Semi, S.Pd.I
  • Majelis tabligh :
  1. Nur Kholis Sholihah, S.Pd.I, M.Pd.I
  2. Wahyuni
  3. Rini suyanti
  • Majelis Kader : 
  1. Sri Haryanti
  2. Tugiyem
  3. Anisa Bukhori, S.Pd.I
  • Majelis Kesra :
  1. Siti Nakiyah
  2. Rahayu
  3. Rofi'ah
  • Majelis Ekonomi :
  1. Anitasari
  2. Dwi Ningsih
  3. Sri Muryani 
  • Majelis Kesehatan: 
  1. Titik Nurdiyanti
  2. Sumarsih
  3. Sunari
  • Majelis Pendidikan : 
  1. Eti Nugroho Siti Rojanah, S.Pd. AUD
  2. Nurnaningsih, SE

Selamat kepada PRA Karangtengah yang telah sukses menggelar Musyran periode Muktamar 48. Semoga pimpinan terpilih bisa menjalankan amanah dengan baik dan senantiasa mendapat bimbingan dari Allah dalam setiap langkahnya.

Kontributor: Ibu Hj. Suharmi, S.Pd

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.