√ Kunjungan Pondok Atwah ke Pondok Luqman Al-Hakim Semarang Bahas Kerja Sama Studi Lanjutan Santri - Muhammadiyah Weru

Kunjungan Pondok Atwah ke Pondok Luqman Al-Hakim Semarang Bahas Kerja Sama Studi Lanjutan Santri

Kamis, 12 Oktober 2023. Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Muhammadiyah (PPTQM) Atmo Wahjono Weru melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Muhammadiyah (PPTQM) Luqman Al-Hakim Semarang (tingkat mahasiswa).


Pondok Atwah Weru
Mudir PPTQM Atwah berkunjung
ke PPTQM Al-Hakim Semarang

Dalam kunjungan ini, Ustaz Muhammad Ilham, S.Ag selaku mudir PPTQM Atmo Wahjono langsung bertemu dengan mudir PPTQM Luqman Al-Hakim Semarang yakni Ustaz Dr. Anwar Sutoyo.

Pembahasan utama pada pertemuan ini adalah tindak lanjut kerja sama studi lanjut santri PPTQM Atmo Wahjono atau yang biasa disingkat Atwah, ke PPTQM Luqman Al-Hakim dan Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Santri PPTQM Atmo Wahjono yang berprestasi dengan kriteria minimal pencapaian hafalan Al-Qur’an 20 juz, bisa mendaftar ke UNNES melalui jalur prestasi dan akan dibimbing oleh ustaz dan dosennya.

Santri yang lolos seleksi akan mendapatkan beasiswa kuliah full selama 4 tahun dan uang saku. Santri dipersilakan memilih 2 opsi jurusan yang diminati untuk studi lanjut di UNNES.

Bagi santri yang lolos seleksi tersebut akan bermukim di PPTQM Luqman Al-Hakim Semarang, sehingga tidak perlu susah-payah mencari kos-kosan. Tentu saja dengan dukungan lingkungan lebih aman dan nyaman.

Tinggal di pondok juga akan mendapat pembinaan ilmu agama dan akhlak. Tak kalah penting, santri akan lebih mudah menjaga hafalan Al-Qur’an. Sementara untuk jarak pondok dengan kampus hanya 5 menit perjalanan.

Semoga dengan kerja sama ini memberikan motivasi kepada para santri PPTQM Atmo Wahjono untuk melanjutkan studi tanpa harus memikirkan biaya yang besar. Semoga bermanfaat.

Kontributor: Ust. Muhammad Ilham, S.Ag

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.