√ Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 PR IPM PPTQ Atmo Wahjono 2023/2024 - Muhammadiyah Weru

Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 PR IPM PPTQ Atmo Wahjono 2023/2024

Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 (PKDTM 1) merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh madrasah yang berada di naungan Muhammadiyah. Sarana bagi peserta didik yang tergabung dalam organisasi IPM agar memiliki kemampuan yang matang sebagai regenerasi keanggotaan organisasi IPM.

Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1
PKDTM 1 Ponpes Atmi Wahjono

IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) adalah salah satu organisasi otonom Muhammadiyah yang merupakan gerakan Islam, dakwah amar makruf nahi munkar di kalangan pelajar, berakidah Islam dan bersumber pada Al-Qur’an dan As-Sunnah.

PKDTM 1 untuk PR IPM Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Atmo Wahjono 2023/2024 dilaksanakan pada hari Sabtu dan Ahad, 14-15 November 2023 difasilitasi oleh PC IPM Weru dan PD IPM Sukoharjo, di antaranya adalah Luqman, Hanif, Nazwa, Wildan, Aulia, Arifah, Fadilah, Burhan, Munif, dan Vina.

Rangkaian kegiatan pangkaderan PR PPTQ Atwah ini mengambil tema besar “Mewujudkan Kader yang Ber-KIBAR (Kreatif, Inovatif, Berbudi, dan Berkarakter)”.

IPM Atwah Putra
IPM PPTQ Atwah Putra

Pada kesempatan kegiatan ini, pemateri oleh Ibu Siti Muslihah yang menyampaikan materi tentang kemuhammadiyahan. Kemudian Pak Sumanto menyampaikan materi tentang Al Islam.

Selanjutnya Pak Hanif Nashiruddin menyampaikan materi tentang fiqih. Dan yang terakhir, Pak Lukmanul Hakim tentang administrasi IPM.

Kegiatan PKDTM 1 yang merupakan wadah bagi IPM di PPTQ Atmo Wahjono dalam rangka memperkuat kaderisasi dalam organisasi ini, diselenggarakan terpisah di pondok putra dan pondok putri.

IPM Atwah Putri
IPM PPTQ Atwah Putri

Dengan terselenggaranya PKDTM 1 ini besar harapan kita bersama, agar kader IPM di Pondok Atwah nantinya mampu meningkatkan potensi diri serta mampu mengembangkan organisasi.

Kontributor: Muhammad Hanif

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.