√ Kajian Rutin Ranting Ngreco Asuhan Ustaz Danuri Setiap Malam Selasa - Muhammadiyah Weru

Kajian Rutin Ranting Ngreco Asuhan Ustaz Danuri Setiap Malam Selasa

Muhammadiyah ranting Ngreco punya agenda rutin berupa kajian malam Selasa yang dilaksanakan di Masjid An Nuur Sidowayah. Kajian bakda Salat Isya ini diasuh langsung oleh ketua ranting yakni Ustaz H. Danuri, S.Ag, M.Ag.

Kajian di ranting Ngreco ini memang hanya dihadiri oleh warga Sidowayah, jemaah Masjid An Nuur. Dan didominasi oleh ibu-ibu, sementara bapak-bapak hanya sedikit yang hadir.

Jumlah hadirin yang tidak banyak bukan menjadi halangan untuk kajian ini menjadi istikamah. Setiap malam Selasa, dalam kondisi apapun kajian tetap dilaksanakan selama sekitar 1 jam.

Kajian ranting Ngreco
Ustaz Danuri mengisi kajian
ranting Ngreco

Sebelum kajian dimulai, Ustaz Danuri memulai dengan mengajak hadirin membaca kitab suci Al-Qur'an terlebih dahulu, agar menghadirkan keberkahan pada majelis ilmu ini.

Hari ini, Selasa, 18 September 2023, Ustaz Danuri menyampaikan materi tentang bulan suci Ramadan. Memang bulan puasa masih lama datangnya, namun pembahasan ini merupakan urutan dari materi yang disampaikan oleh ketua ranting ini.

Kajian masjid An Nuur
Tetap istikamah berapapun yang hadir

Beberapa hadis dibabar, di antaranya tentang keutamaan puasa sebagai amal yang langsung dibalas oleh Allah. Juga hadis tentang puasa sebagai perisai dari perbuatan tercela.

Materi akan bersambung ke pertemuan malam Selasa yang akan datang. Semoga kajian ranting seperti ini bisa terus lestari, karena memang ruhnya Muhammadiyah berada pada pengajian yang diselenggarakan.

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.