√ Kajian Ahad Pagi Ponpes Sangen Bersama Ustaz Rochyadi Anwar Bahas Zikrul Maut - Muhammadiyah Weru

Kajian Ahad Pagi Ponpes Sangen Bersama Ustaz Rochyadi Anwar Bahas Zikrul Maut

Giat dakwah setiap hari Ahad pagi sekira pukul 06:00-07:00 WIB di Pimpinan Ranting Muhammadiyah Krajan adalah dengan digelarnya Pengajian Ahad Pagi. Kajian ini dilaksanakan di Masjid Al Hidayah, Sangen.

Kegiatan dakwah yang dikelola Pondok Pesantren Modern (PPM) Sangen ini menghadirkan para asatiz dari berbagai daerah untuk memberikan siraman rohani bagi para jemaah Masjid Al Hidayah, para santri PPM Sangen dan para hadirin dari luar Sangen yang datang.

Peserta kajian dari luar Sangen didominasi oleh para orang tua yang putra-putrinya belajar di PPM Sangen. Kesempatan Ahad Pagi memang dimanfaatkan untuk menjumpai anak-anak mereka yang mondok di Sangen ini, sambil membawakan berbagai bekal agar mereka semakin betah dan semangat belajar.

Pada hari ini, Ahad, 17 September 2023 kajian disampaikan oleh Ustaz Rochyadi Anwar, S.Ag yang berasal dari Semin, Gunungkidul. Ustaz yang pernah berkhidmat di RSI Cempaka Putih Jakarta ini mengaku baru pertama kali mengisi Kajian Ahad Pagi di Sangen.

Ustaz Rochyadi Anwar
Ustaz Rochyadi Anwar mengisi kajian
di depan para santri Ponpes Sangen
Pagi ini, Ustaz Rochyadi Anwar menyampaikan tema tentang zikrul maut atau mengingat kematian. Termasuk di dalam bahasannya adalah cara menyiapkan diri menyambut kematian terbaik yakni husnul khatimah.

Semoga kajian ini membawa manfaat untuk para jemaah yang hadir di Masjid Al Hidayah, Sangen. Menjadi amal jariah bagi siapa saja yang terlibat dalam penyelenggaraannya. Allahumma aamiin.

Untuk siapa saja yang ingin menyimak kajian selengkapnya bisa menonton rekamannya di kanal YouTube yang dikelola PPM Sangen. Semoga bermanfaat.


Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.