√ Kajian Malam Sabtu di Gedung Dakwah Muhammadiyah Weru bersama Ustaz Ahmad Zanin Nu'man - Muhammadiyah Weru

Kajian Malam Sabtu di Gedung Dakwah Muhammadiyah Weru bersama Ustaz Ahmad Zanin Nu'man

Salah satu agenda rutin yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Weru (Kalisige, Karakan) adalah Kajian Malam Sabtu (Kamastu) yang digelar oleh Korps Muballigh Muhammadiyah Weru.

Kajian umum ini diikuti oleh warga persyarikatan terutama para pengurus PCM Weru maupun pengurus ranting dari seluruh kecamatan Weru. Terbuka juga untuk siapa saja yang ingin menuntut ilmu tanpa memandang dari golongan mana.

Namun, memang kajian ini dikelola oleh persyarikatan maka pembahasannya tentu tak bisa lepas dari pandangan Muhammadiyah tentang bagaimana kita berislam.

Ahmad Zanin Nu'man
Ustaz Ahmad Zanin Nu'man sampaikan kajian
di Gedung Dakwah Muhammadiyah Cabang Weru

Pada malam ini, Jumat, 15 September 2023, kajian yang digelar setelah Salat Isya atau sekira pukul 20.00 WIB, diisi oleh Ustaz Ahmad Zanin Nu'man, M.Pd.I dari PDM Sukoharjo.

Ustaz Ahmad Zanin Nu'man menyampaikan materi tentang bagaimana mendidik anak sehingga menjadi manusia saleh. Beliau menyampaikan perkataan Sayidina Ali tentang 5 keburukan penghalang kesalehan, sehingga untuk mendidik anak harus memperhatikan hal tersebut.

Kelima keburukan itu adalah 1) merasa senang dengan kebodohan, 2) tamak dengan dunia, 3) bakhil dengan kelebihan harta, 4) riya dalam beramal, dan 5) membanggakan diri.

Kajian selama kurang lebih 1 jam ini bisa juga disimak rekamannya melalui akun facebook Ustaz Sarwiji Majid. Demikian semoga memberi manfaat bagi kita semua.

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.