√ Aisyiyah Ranting Tawang Weru Gelar Kajian Mengenal Bekam Sunah dan Totok Punggung untuk Kesehatan - Muhammadiyah Weru

Aisyiyah Ranting Tawang Weru Gelar Kajian Mengenal Bekam Sunah dan Totok Punggung untuk Kesehatan

Pimpinan Ranting Aisyiyah Desa Tawang menggelar pengajian dengan tema “Mengenal Bekam Sunah dan Totok Punggung untuk Kesehatan” dengan pemateri Ustazah Lintang Savitri, S.I.P.

Kajian yang diikuti segenap pengurus PRA Desa Tawang dan masyarakat sekitar ini bertempat di Masjid Al Faruq Babalan, pada hari Ahad, 2 Juni 2024 dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan pada pengurus dan masyarakat Desa Tawang mengenai bekam sunah dan totok punggung yang bermanfaat bagi kesehatan.

Aisyiyah Ranting Tawang
PRA Tawang kenalkan bekam sunah dan totok punggung

Selain hadir para pengurus PRA Desa Tawang, berkenan hadir juga Ibu Kepala Desa Tawang, perwakilan PCA Weru, dan para pimpinan ranting Aisyiyah se-Kecamatan Weru, serta perwakilan jemaah masjid se-Desa Tawang, dan jemaah ibu-ibu Masjid Al Faruq Babalan.

Secara urut, kajian dimulai dengan pembukaan, tilawah Al-Qur’an, sambutan dari PCA Weru, sambutan dari PRA Desa Tawang, sambutan Ibu Kepala Desa Tawang, kajian inti, sesi tanya-jawab, praktik bekam dan totok punggung, kemudian diakhiri penutup.

Acara inti penyuluhan bekam sunah dan totok punggung disampaikan oleh Ustazah Lintang Savitri, S.I.P dengan Ibu Ana Mawar sebagai moderator. Menurut penuturan Ustazah Lintang, berbekam adalah salah satu metode pengobatan yang dianjurkan dalam islam.

Bekam memiliki berbagai manfaat yang telah terbukti secara ilmiah, termasuk mengatasi gejala-gejala yang muncul seiring proses penuaan, melancarkan peredaran darah, dan membantu dalam perawatan kesehatan jiwa.

Prinsip bekam adalah mengeluarkan darah kotor dan membantu melancarkan peredaran darah yang pada akhirnya dapat memperkuat jiwa raga. Menguatkan akidah sangat penting dalam setiap pengobatan, termasuk terapi bekam ini.

Kajian aisyiyah
Suasana pengajian Aisyiyah Tawang mengenalkan bekam sunah dan totok punggung

Pada penghujung acara, dipraktikkan cara bekam dengan mengambil sampel salah satu peserta dan totok punggung kepada peserta yang hadir. Semoga apa yang disampaikan pemateri bisa menambah wawasan bagi para hadirin.

Kontributor: Ibu Sri Darsini, S.Pd

Get notifications from this blog

1 komentar

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.