√ Hari Kedua Lebaran, KOKAM Weru Pastikan Kelancaran Lalu Lintas Depan Kantor Kecamatan - Muhammadiyah Weru

Hari Kedua Lebaran, KOKAM Weru Pastikan Kelancaran Lalu Lintas Depan Kantor Kecamatan

Hari ke-2 Lebaran, Kamis,11 April 2024, arus kendaraan yang melintas di depan Posko Lebaran Weru padat merayap. Sejak pukul 07.00 WIB, arus kendaraan yang melintas di depan posko dipadati kendaraan pribadi plat dari luar kota.

Kendaraan roda dua yang ditumpangi oleh suami-istri dan anak secara rombongan pun melintas seolah tidak putus-putus. Baik kendaraan dari utara, selatan, maupun yang dari barat, bahkan dari gang-gang kampung.

KOKAM Weru bersama Pramuka Peduli Kwartir Ranting Weru dari pagi terjun mengatur lalu lintas yang sesekali terjadi kemacetan karena Posko Lebaran Relawan Weru ini tepat berada di simpang tiga depan kantor Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo.

KOKAM Weru
KOKAM bantu lancarkan lalu lintas

Simpang tiga tersebut ke barat mengarah ke Kabupaten Klaten, ke selatan mengarah ke Kabupaten Gunungkidul DIY dan Kabupaten Wonogiri, sementara ke utara mengarah ke Kabupaten Sukoharjo.

Hingga siang anggota KOKAM Weru membantu mengurai kepadatan arus lalu lintas. Cuaca yang tak terlalu panas karena mendung sangat membantu kondisi personil KOKAM Weru di lapangan tetap prima.

Sesekali relawan memberlakukan buka tutup arus agar tidak terjadi kemacetan yang lebih panjang. Aktivitas pemudik dan warga setempat di hari kedua ini adalah berkunjung ke sanak famili untuk melaksanakan silaturahmi halal bihalal.

Sudah menjadi tradisi baik di masyarakat Weru khususnya, bahwa setelah Salat Idulfitri adalah saling berkunjung ke sanak famili, bahkan juga yang mengagendakan dengan acara trah halal bihalal, hal ini yang menyebabkan arus lalu lintas menjadi padat.

Demikian laporan pantauan dari Posko Lebaran Weru yang dalam pelaksanaan tugasnya melibatkan gabungan relawan dari berbagai komunitas dan ormas. Semoga seluruh relawan diberikan kesehatan dan kian bermanfaat bagi sesama.

Reporter: Bapak Kadir Sagiman

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.