√ Susun Program Kerja, Pimpinan Ranting Aisyiyah Ngreco Gelar Rakor Perdana - Muhammadiyah Weru

Susun Program Kerja, Pimpinan Ranting Aisyiyah Ngreco Gelar Rakor Perdana

Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Ngreco periode Muktamar 48, untuk pertama kalinya mengadakan rapat koordinasi guna menyusun rangkaian program kerja yang akan dilaksanakan periode ini, agar lebih memajukan Aisyiyah khususnya di Desa Ngreco.

Rakor dilaksanakan di rumah Ketua PRA Ngreco Ibu Hj. Dra. Listyo Kasni di Dukuh Gabeng Desa Ngreco. Terlaksana pada hari Ahad, 3 Maret 2024 dimulai pukul 16.00 WIB hingga selesai sekitar satu jam.

Pertemuan yang dihadiri segenap personalia dan anggota PRA Ngreco ini dipandu oleh Ibu Hj. Sri Rahayu selaku pembawa acara atau MC. Setelah membuka dengan basmalah, sambutan disampaikan tuan rumah sekaligus ketua ranting.

Ketua PRA Ngreco Ibu Hj. Dra. Listyo Kasni mengajak seluruh anggota agar kegiatan dan program kerja Aisyiyah ranting Ngreco dilaksanakan bersama-sama. Beliau juga mengaku sebagai ketua baru masih butuh bimbingan dari yang lain.

PRA Ngreco
Pimpinan Ranting Aisyiyah Ngreco

Wakil Ketua PRA Ngreco Ibu Hj. Sri Rahayu memberi dukungan kepada ketua, bahwa semua pengurus menjadi pimpinan di ranting Aisyiyah ini. Dalam kepemimpinan Aisyiyah memang bersifat kolektif kolegial.

Kepemimpinan kolektif kolegial adalah suatu gaya kepemimpinan yang berlandaskan ikatan dan interaksi yang dilakukan secara bersamaan layaknya teman sejawat, jadi tidak semua harus terpaku pada ketua.

Mewakili PCA Weru, Ibu Hj. Sukini, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan bahwa di cabang Weru sudah ada program kajian fikih wanita setiap pekan kedua tiap bulannya. Beliau berharap agar turut hadir menyukseskannya.

Bu Sukini mengusulkan agar PRA Ngreco membuat program praktik pelatihan penyelenggaraan jenazah. Baik dari memandikan, mangafani, dan menyalatkannya. Ilmu yang penting dan dibutuhkan masyarakat.

Beliau juga mengimbau agar seluruh anggota Aisyiyah ranting Ngreco dalam melaksanakan semua kegiatan ini diniatkan untuk ibadah, ikhlas semata karena Allah. Dan kegiatan Aisyiyah sebagai sarana menjalin silaturahmi. 

Rakor PRA Ngreco berlangsung dengan lancar, dan berhasil membuahkan beberapa kesepakatan untuk menjadi program kerja bersama di ranting Ngreco ini.

Program kerja yang disepakati adalah untuk menggelar pengajian rutin selapanan hari Ahad Pon. Dilaksanakan bergilir di setiap kadus, yakni Gabeng, Jlumbang, Sidowayah, Candi, dan Klampok. Waktunya bakda Salat Zuhur.

Pengajian rutin ini digelar untuk umum bagi wanita, dan akan dimulai perdana di Dusun Gabeng. Berhubung sebentar lagi masuk bulan suci Ramadan, maka agenda ini akan dimulai setelah Idulfitri 1445 H.

Sementara untuk pertemuan dan kajian internal PRA Ngreco diagendakan setiap bulan. Semoga hasil rakor ini dapat terlaksana sesuai jadwal dan mendapatkan kemudahan dan kelancaran dari Allah dalam melaksanakannya.

Kontributor: Ibu Sabtiyaningsih

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.