√ Wujudkan Kader Ulama Muda, PC IPM Weru Gelar Pelatihan Dai Pelajar Muhammadiyah - Muhammadiyah Weru

Wujudkan Kader Ulama Muda, PC IPM Weru Gelar Pelatihan Dai Pelajar Muhammadiyah

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Weru mengadakan PDPM 1 (Pelatihan Dai Pelajar Muhammadiyah) di Gedung COE SMK Muhammadiyah Watukelir pada hari Sabtu-Ahad, 23-24 Maret 2024.

Pelaksanaan pelatihan yang panitianya diketuai oleh Wildan Muttaqin Ramadhani ini, pada hari pertama terlaksana sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, sementara hari kedua pada pukul 08.00 WIB hingga berakhir pukul 11.00 WIB.

PDPM 1
Pelatihan Dai Pelajar Muhammadiyah di SMK Muh Watukelir

Tujuan kegiatan PDPM 1 ini adalah untuk mewujudkan kader ulama muda yang terampil, berilmu, dan berakhlak mulia. Pesertanya adalah perwakilan 3 siswa dari setiap sekolah Muhammadiyah di Cabang Weru ini.

Narasumber kompeten yang dihadirkan di antaranya adalah Ustaz Nasrulloh yang menyampaikan materi tentang Metodologi Dakwah. Kemudian ada Ustaz Arif Fahrudin, S.Pd.I yang membawakan materi tentang Fikih Ramadan.

IPM Weru
Foto bersama IPM Weru

Narasumber selanjutnya adalah Ustaz Luqmanul Hakim, S.Pd, menyampaikan materi tentang Adab Dai dan Dakwah Media. Lalu, Ustaz Muhammad Ilham, S.Ag memberikan materi tentang Sirah Nabawiyah.

Kontributor: Muhammad Hanif, S.Pd

Get notifications from this blog

3 komentar

  1. MasyaAllah watabarokallah
    Semoga generasi-generasi penerus dakwah di masa depan semakin kuat secara keilmuan dan mental untuk menyebarkan Islam kepada masyarakat dan pelatihan semisal ini memang sangat penting, salah satunya untuk menjadi motivasi kepada para pemuda agar semakin semangat berada di jalan dakwah ini

    BalasHapus
  2. Kaderisasi ini penting sekali, semoga ilmu yang diperoleh berkah dan manfaat untuk umat

    BalasHapus
  3. Masya Allah.. patut ditiru apa yang dilakukan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Weru dalam mengadakan Pelatihan Dai Pelajar Muhammadiyah. Kelak mereka lah yang akan meneruskan dakwah Islam selanjutnya sesuai tuntunan Alquran dan sunnah.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.