√ Sambut Ramadan 1445 H, MIM Gangin Pawai Taaruf Berkeliling Kampung - Muhammadiyah Weru

Sambut Ramadan 1445 H, MIM Gangin Pawai Taaruf Berkeliling Kampung

Jumat, 8 Februari 2024. Menyambut bulan suci  Ramadan 1445 H, MI Muhammadiyah Gangin mengadakan pawai taaruf yang diikuti segenap siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 6.

Pawai Ramadan
MIM Gangin pawai sambut Ramadan 1445 H

Acara diawali dengan pelepasan oleh Kepala MIM Gangin Ibu Nur Kholis Sholihah, S.Ag, M.Pd.I Bu Kepala mengingatkan tentang perintah berpuasa di bulan Ramadan. Mengimbau para siswa untuk ikut kegiatan-kegiatan di masjid terdekat, seperti TPA, salat tarawih, tadarus, dan sebagainya.

Beliau berpesan agar anak-anak menjaga kesehatan. Setelah pawai hari ini maka akan masuk hari libur awal puasa. Kemudian masuk hari Rabu dengan kegiatan keagamaan berupa peningkatan ibadah, baca Al-Qur’an, iqro, hafalan doa, hafalan hadis, salat, dan lainnya.

Usai pelepasan oleh Bu Kepala, para siswa berangkat pawai, jalan-jalan sambil membawa poster bertemakan Ramadan. Saat jalan-jalan mengelilingi kampung sambil membagikan jadwal puasa Ramadan.

Jadwal imsakiyah
Berbagi jadwal puasa untuk warga

Rute pawai dari MIM Gangin belok ke kiri menuju Dukuh Gangin Kidul, lanjut ke Dukuh Gangin Lor, terus ke Dukuh Pondong, kemudian ke Dukuh Gangin Kulon, lanjut ke Dukuh Karanganyar, kemudian ke Dukuh Kubukan dan finis di sekolahan.

MIM Gangin
Istirahat makan bekal bersama

Pada saat sampai di Dukuh Pondong, peserta pawai berhenti sejenak untuk makan bekal yang dibawa masing-masing. Makan bekal bersama semakin mengakrabkan satu dengan lainnya. Semoga kegiatan ini menambah semangat anak-anak berpuasa di bulan Ramadan.

Reporter: Bapak Shidiq Ikhsanudin, S.Pd.I

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.