√ Penguatan dan Pembinaan Guru dan Karyawan SMA Muhammadiyah Watukelir oleh Majelis Dikdasmen dan PNF PWM Jateng - Muhammadiyah Weru

Penguatan dan Pembinaan Guru dan Karyawan SMA Muhammadiyah Watukelir oleh Majelis Dikdasmen dan PNF PWM Jateng

Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen & PNF) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah melakukan kunjungan dan monitoring ke SMA Muhammadiyah Watukelir (Muhtiwa) pada hari Rabu, 3 Januari 2023.

Kunjungan untuk Penguatan dan Pembinaan Guru dan Karyawan SMA Muhammadiyah Watukelir Guna Menyongsong Sekolah Menuju Mandiri ini dilaksanakan sekira pukul 09.00 WIB sampai selesai pukul 11.30 WIB.

Tentu saja kegiatan ini dihadiri oleh segenap guru dan karyawan SMA Muhtiwa, termasuk Kepala Sekolah Bapak H. Luqman Alfattah, S.Pd.I. Hadir juga Wakil Ketua PCM Weru Bapak Sri Marjono, S.Pd, M.M sekaligus pembina Majelis Dikdasmen dan Pontren PCM Weru.

Turut menghadiri acara ini, Kepala SMA Al Kautsar Kartasura Bapak Nasrul Harahap, M.Pd.I yang selama ini selalu setia mendampingi dan mendukung SMA Muhtiwa dalam proses menuju sekolah mandiri.

SMA MUHTIWA
Kunjungan monitoring Majelis Dikdasmen
dan PNF PWM Jawa Tengah ke SMA Muhtiwa

Acara dimoderatori oleh Ibu Ira Nurunisai, S.Pd. Sambutan pertama oleh Kepala SMA Muhtiwa Bapak H. Luqman Alfattah, S.Pd.I. Setelahnya, sambutan kedua oleh Bapak Sri Marjono, S.Pd, M.M selaku pembina Majelis Dikdasmen dan Pontren PCM Weru.

Materi penguatan dan pembinaan untuk guru dan karyawan SMA Muhtiwa ini disampaikan oleh narasumber yang luar biasa, yaitu Bapak Rohmat Suprapto, S.Ag., MSI, Bapak Drs. H.Martono, M.Pd, dan Bapak Drs. H. Soewondo, M.Si. dengan materi utama peningkatan rapor mutu dengan gebrakan PPDB.

Pertemuan diwarnai dengan diskusi dan tanya jawab sekitar perkembangan dan hambatan yang dialami SMA Muhtiwa. Sebagai penggugah semangat berjuang, SMA Muhtiwa terbiasa menggunakan yel-yel Man Jadda Wajada.

Sementara di sisi lain, para siswa SMA Muhtiwa pada waktu bersamaan, menjalankan kegiatan kajian Gebyar Ismuba (Al-Islam, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab) 2024 dengan mengundang Ustaz Arif Fahrudin, S.Pd.I, pengasuh Ponpes Modern Sangen.

Ismuba Muhtiwa
Galeri Ismuba SMA Muhtiwa

Para siswa SMA Muhtiwa melanjutkan kegiatan dengan gelar aksi anti bullying yang ditorehkan pada kain berukuran 15 meter serta diakhiri dengan berbagi makan yang dipandu oleh pengurus IPM.

Kontributor: Bapak H. Luqman Alfattah, S.Pd.I

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.