√ Pelatihan Kepemimpinan OSIS SMP Muhammadiyah Watukelir Diikuti 80 Siswa Kelas 7 dan 8 - Muhammadiyah Weru

Pelatihan Kepemimpinan OSIS SMP Muhammadiyah Watukelir Diikuti 80 Siswa Kelas 7 dan 8

Untuk membentuk kepribadian para peserta didik yang matang, agar bisa menjadi pemimpin yang berkarakter, demokratis, kreatif, dan inovatif, maka SMP Muhammadiyah Watukelir mengadakan pelatihan kepemimpinan OSIS.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung SMP Muhammadiyah Watukelir dan lapangan sekolah, pada hari Senin, 11 Desember 2023. Dimulai sekitar pukul 07.00 WIB sampai selesai pada pukul 13.30 WIB.

Diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari para siswa-siswi anak didik kelas 7 dan 8 SMP Muhammadiyah Watukelir. Turut mendampingi acara, para bapak ibu guru dan Kepala SMP Muhammadiyah Watukelir Bapak Hasan Azis, S.Pd.I.

Pelatihan OSIS SMP Muhammadiyah Watukelir
Pelatihan kepemimpinan OSIS
dengan narasumber dari Koramil

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan 2 narasumber dari Koramil Weru yaitu Peltu Heri Purwanto dan Sertu Hartopo. Serta 1 narasumber dari internal SMP Muhammadiyah Watukelir yaitu Bapak Ujang Naser, S.Pd.

Secara runut, acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, lalu gema wahyu Ilahi atau pembacaan ayat suci Al-Qur'an dibawakan oleh salah satu siswa kelas VII C atas nama Latifah.

Setelah mendengarkan lantunan merdu ayat Allah, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama-sama oleh seluruh peserta. Barulah kemudian sambutan sekaligus membuka pelaksanaan pelatihan oleh Kepala SMP Muhammadiyah Watukelir Bapak Hasan Azis, S.Pd.I.

Narasumber pertama, Peltu Heri Purwanto menyampaikan materi mengenai kepemimpinan. Kemudian narasumber kedua Sertu Hartopo memberikan materi mengenai Peraturan Baris Berbaris (PBB) beserta praktik langsung ke lapangan.

Latihan Kepemimpinan OSIS
Pelatihan terlaksana sukses

Sementara dari pembicara dari guru yakni Bapak Ujang Naser, S.Pd, beliau memberikan materi mengenai keorganisasian, sebagai materi terakhir. Setelah itu dilanjutkan kegiatan outbond yang dipandu panitia.

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan OSIS SMP Muhammadiyah Watukelir yang kepanitiaannya diketuai oleh Ibu Triyatmi, S.Pd dan sekretaris Ibu Untia Pungky, S.Pd ini terlaksana dengan lancar hingga selesai sekira pukul 13.30 WIB.

Kontributor: Ibu Triyatmi, S. Pd

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.