√ Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Grogol Sukses Laksanakan Musyran Periode Muktamar 48 - Muhammadiyah Weru

Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Grogol Sukses Laksanakan Musyran Periode Muktamar 48

Musyawarah ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Desa Grogol, Kecamatan Weru, diselenggarakan di gedung SMP Muhammadiyah Grogol pada hari Ahad, 3 Desember 2023 sekira pukul 07.00 WIB hingga 10.15 WIB.

Selain mengevaluasi kegiatan kepemimpinan periode Muktamar 47, kegiatan ini juga bertujuan untuk memilih pimpinan ranting yang baru. Baik pimpinan ranting Muhammadiyah maupun Aisyiyah, untuk periode jabatan 2022-2027.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pimpinan ranting Desa Grogol periode sebelumnya dan para anggota serta simpatisan warga Muhammadiyah di Desa Grogol.

Musyran Grogol
Musyran PRM dan PRA Grogol

Secara runut, pertemuan dimulai pukul 07.00 WIB dengan pengisian daftar hadir, baik Muhammadiyah maupun Aisyiyah. Kemudian 07.40 WIB acara dibuka dengan basmalah oleh MC. Pembacaan Surat Al kahfi ayat 1-10 oleh siswa-siswi SMP Muhammadiyah Grogol.

Setelah itu, sekira pukul 07.50 WIB menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti mars Sang Surya dan mars Aisyiyah oleh paduan suara siswa SMP Muhammadiyah Grogol. Kemudian doa dipimpin oleh Ketua P2A Desa Grogol Bapak Suripto.

Lanjut acara sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua PRM Grogol sekaligus melaporkan berbagai kegiatan yang dilakukan teman-teman panitia dalam memeriahkan gebyar musyran ini.

Musyran Grogol diwarnai lomba mewarnai tingkat TK, lomba mewarnai tingkat SD/MI, lomba puisi tingkat SD/MI, dan mini soccer (sepak bola kecil) yang diikuti anak-anak TPA dari jemaah masjid se-Desa Grogol.

Ibu-ibu Aisyiyah juga menyemarakkan musyran dengan mengadakan lomba ngrukti jenazah (mengurus jenazah), dengan peserta para ibu-ibu jemaah masjid se-Desa Grogol.

Beliau juga mengingatkan agar selalu bergerak dengan kegiatan keagamaan karena Muhammadiyah itu organisasi yang bergerak dalam amar makruf nahi mungkar.

Kemudian sambutan Kepala Desa Grogol Bapak Heri Puthut. Beliau menyatakan selalu mendukung kegiatan musyran ini, dan berharap ada kepemimpinan yang lebih bersemangat lagi dalam memajukan Grogol dan mencerahkan semesta.

Sambutan dari Sekretaris PCM Weru Bapak Drs. H. Sagiyo yang menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan Musyran Grogol ini, sekaligus gebyarnya luar biasa. Menurut beliau, biasanya kegiatan musyran itu hanya lesehan di masjid, tapi ini lain daripada yang lain. 

Pak Sagiyo lantas menyampaikan pesan agar memilih pimpinan itu yang kober. Benar-benar mau meluangkan waktu untuk Muhammadiyah. Bahkan kata beliau, perkara pinter itu nomer sekian, yang penting kober.

PRA Grogol Weru
Aisyiyah ranting Grogol, Weru

Pelaksanaan musyran pun berjalan dengan lancar. Hasil musyran telah mendapatkan pimpinan ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah di Desa Grogol, Desa Weru ini.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Grogol Periode Muktamar 48
  • Ketua 1: Bapak Drs. Subeno
  • Ketua 2: Bapak Supomo, S.H, M.Hum, M.M
  • Sekretaris 1: Bapak Sunarno, S.T, M.Eg
  • Sekretaris 2: Bapak Irsam Nasirin
  • Bendahara 1: Bapak Supardi
  • Bendahara 2: Bapak Suharno Handa
Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Grogol Periode Muktamar 48
  • Ketua 1: Ibu Harsini
  • Ketua 2: Ibu Hanani, S. Pd
  • Sekretaris 1: Ibu Siti Isnaini
  • Sekretaris 2: Ibu Nanik Agung
  • Bendahara 1: Ibu Ngatini
  • Bendahara 2: Ibu Sanikem
Kontributor: Irsam Nasirin

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.