√ Pengajian Ahad Pagi di GDM Weru, Ustaz Ngatemin Ingatkan 5 Pesan Rasulullah Agar Umat Islam Berhati-hati - Muhammadiyah Weru

Pengajian Ahad Pagi di GDM Weru, Ustaz Ngatemin Ingatkan 5 Pesan Rasulullah Agar Umat Islam Berhati-hati

Pengajian Ahad pagi di Gedung Dakwah Muhammadiyah Weru, tepatnya di Dukuh Kalisige, Karakan, Weru, pada tanggal 10 Desember 2023 menyajikan pemateri yang sudah tak asing lagi, yakni Ustaz Drs. H. Ngatemin, M.Ag dari Gunungkidul.

Majelis ilmu yang dilaksanakan rutin sepekan sekali dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB ini, dihadiri ratusan kaum muslimin warga Muhammadiyah dari segenap ranting di PCM Weru.

Ustaz Ngatemin
Ustaz Ngatemin sampaikan
kajian di Gedung Dakwah Weru

Dan pagi ini, Ustaz Ngatemin yang terkenal dengan gaya lucunya ketika menyampaikan kajian, menyampaikan materi tentang 5 pesan Rasulullah ﷺ, agar umat Islam berhati-hati supaya tidak mendapat dampak yang kurang baik.
  1. Bangga berbuat jelek, sehingga Allah ﷻ akan menurunkan penyakit yang tidak ada obatnya
  2. Bicara tidak berpikir halal haram sehingga Allah ﷻ akan menjadikan pemimpin zalim
  3. Bakhil untuk urusan akhirat dan berfoya untuk urusan dunia, maka Allah ﷻ akan menjadikan sesuatu sulit dan mahal
  4. Banyak orang lupa janjinya kepada Allah ﷻ dan Rasul-Nya, maka Allah akan mengeluarkan kekuatan dan akan menghancurkan kita
  5. Kalau para pemimpin tidak menggubris dengan aturan Allah ﷻ dan Rasul-Nya, maka Allah ﷻ akan menjadikan kesengsaraan di mana-mana

Semoga apa yang disampaikan oleh Ustaz Ngatemin ini bisa menjadi pengingat bagi kaum muslimin dalam menjalani kehidupan sehari-hari di dunia ini. Menjadikan bahan renungan bersama agar tak sesat dari petunjuk Allah ﷻ.

Bagi Anda yang tak berkesempatan menghadiri pengajian Ahad pagi bersama Ustaz Drs. H. Ngatemin, M.Ag ini, bisa menonton rekamannya pada akun Facebook Pak Sarwiji Majid klik di sini.

Kontributor: Bapak H. Sukasno, SH

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.