√ Anak-Anak MIM Gangin Sambut Bupati Sukoharjo dalam Acara Gowes Sehat di Desa Karakan - Muhammadiyah Weru

Anak-Anak MIM Gangin Sambut Bupati Sukoharjo dalam Acara Gowes Sehat di Desa Karakan

Bersepeda atau biasa disebut gowes, memang menyehatkan bagi raga. Namun, manfaatnya tak hanya itu, setidaknya bagi Bupati Sukoharjo Ibu Hj. Etik Suryani, S.E, M.M. Orang nomor satu di kota makmur yang menjabat sejak 26 Februari 2021 ini memanfaatkan gowes sebagai sarana menyapa masyarakat.

Seperti pagi ini, Jumat, 8 Desember 2023, Bupati beserta rombongan melakukan kegiatan gowes di Kecamatan Weru, tepatnya start dari Balai Desa Krajan kemudian melewati jalan dengan bersepeda. Salah satu tempat singgah dalam gowes kali ini adalah ke Balai Desa Karakan.

Bu Etik gowes
Bu Etik gowes melewati Karakan

Kedatangan rombongan gowes Bu Etik ini disambut pagar betis anak-anak sekolah yang melambaikan bendera plastik merah-putih. Dan MI Muhammadiyah Gangin berkesempatan turut berpartisipasi menyambut beliau dan rombongan.

Bu Etik berkenan menyapa anak-anak dari MI Muhammadiyah Gangin yang berjejer didampingi oleh bapak dan ibu guru serta ibu kepala madrasah Ibu Nur Kholis Sholihah, S.Ag, M.Pd.I. bahkan sempat berfoto bersama para guru.

Rombongan gowes memasuki area Balai Desa Karakan dan rehat sejenak. Pemerintah Desa Karakan sudah menyiapkan makanan ringan khas kampung untuk dinikmati Bu Etik beserta rombongan, sambil beramah-tamah dengan para perangkat desa dan tokoh yang hadir.

Santai balai desa
Bersantai di balai desa

Anak-anak dan para bapak-ibu guru juga ikut masuk ke area balai desa dan turut menikmati snack yang disiapkan oleh pemerintah desa. Selain dari MI Muhammadiyah Gangin, turut meramaikan juga anak-anak TK dari BA Aisyiyah Gangin yang didampingi guru dan orang tuanya.

Acara sambutan melibatkan anak-anak sekolah ini selain memeriahkan suasana, juga mengajari anak bagaimana bersosialisasi dengan orang-orang penting. Mengajari untuk menghormati orang lain, sekaligus mengenalkan pada para pemimpin pemerintahan.

Bupati Sukoharjo bersepeda
Semangat sehat bersama

Anak-anak juga bergembira bisa melaksanakan aktivitas di luar kelas. Menjadikan mereka makin akrab dengan sesama teman, semakin dekat dan erat dengan para guru. Anak bisa belajar dari apapun yang mereka lihat dan saksikan.

Kontributor: Bapak Shidiq Ikhsanudin, S.Pd.I

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.