√ Pimpinan Harian PCM Weru Menjenguk Pak Ramto Grogol yang Sedang Diuji Sakit - Muhammadiyah Weru

Pimpinan Harian PCM Weru Menjenguk Pak Ramto Grogol yang Sedang Diuji Sakit

Selasa malam, tepatnya pada tanggal 21 November 2023. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weru berkesempatan menjenguk Bapak Ramto, S.Ag, yang sedang diberi ujian berupa sakit.

Alhamdulillah lengkap 9 unsur pimpinan bisa turut serta, termasuk beberapa perwakilan dari Pimpinan Cabang Aisyiyah Weru, di antaranya Ibu Siti, Ibu Hari, Ibu Unik, dan Ibu Surat.

Titik kumpul sebelum ke rumah Bapak Ramto adalah di Masjid Assalam Desa Karangtengah, sekaligus untuk jemaah Salat Isya terlebih dulu.

“Bapak Ramto ini adalah salah satu tokoh di Muhammadiyah Weru, beliau sesepuh kita semua,” ungkap Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I, yang memimpin rombongan.

Pak Ramto Grogol
PCM dan PCA Weru
jenguk Pak Ramto Grogol

“Beliau ASN Kemenag yang ditugaskan mengajar dari guru sampai kepala sekolah di MI Muhammadiyah Grogol, yang sekarang jadi MI Negeri 5 Sukoharjo, sampai pensiun.”

Pak Sumardi mengaku kagum dengan jiwa pejuang Pak Ramto yang tinggi. Walaupun sudah pensiun, tapi masih aktif di AUM. Meski sudah purna tugas dan digantikan oleh Bapak Hartoyo, S Ag, namun beliau masih mengajar sampai sekarang.

“Beliau hampir setiap hari, bahkan sampai malam, waktunya di sekolahan,” tutur Pak Sumardi. “Belum lagi di rumah beliau banyak murid-murid yang datang belajar.”

Perhatian Pak Ramto begitu besar pada dunia pendidikan, sehingga wajar ketika tersiar kabar beliau diuji sakit, banyak para siswa alumni yang berbondong-bondong menjenguk ke rumah beliau.

Pak Sumardi mengaku sudah 2 kali menjenguk dan harus antre agar bisa bergantian masuk melihat kondisi Pak Ramto. Bahkan rombongan PCM dan PCA tidak bisa berlama-lama karena antrean di luar banyak yang menunggu.

Sebelum berpamitan, rombongan mendoakan Pak Ramto, dipimpin oleh Ustaz M. Saifudin, Lc., M.Ag. Semoga sakit beliau segera diangkat oleh Allah ﷻ, kembali bisa membimbing kita sebagai penerus yang masih sangat membutuhkan arahan beliau.

Pak Ramto sebenarnya termasuk penduduk wilayah DIY perbatasan dengan wilayah Sukoharjo. Namun, kesehariannya sudah lekat dan tercurah dalam pengabdian lewat Muhammadiyah di Weru.

Kontributor: Pak H. Sumardi, S.Pd.I

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.