√ Rakercab Majelis dan Lembaga PCM Weru Periode Muktamar ke-48 Tahun 2023-2027 - Muhammadiyah Weru

Rakercab Majelis dan Lembaga PCM Weru Periode Muktamar ke-48 Tahun 2023-2027

Ahad, 9 Juni 2024. Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Weru menggelar rapat kerja cabang (rakercab). Bertempat di rumah Wakil Ketua PCM Weru Bapak H. Sukasno, SH di Dukuh Kauman Desa Weru.

Dihadiri segenap pimpinan harian PCM Weru, ketua ranting se-Cabang Weru, serta ketua-sekretaris-bendahara majelis dan lembaga. Acara dipandu oleh Wakil Ketua PCM Weru Bapak Sri Marjono, S.Pd, M.M.

Setelah dibuka oleh pembawa acara, sebagai awalan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Wakil Sekretaris PCM Weru Bapak Hasan Azis, S.Pd.I yang melantunkan Surat Al Baqarah ayat 21 sampai 25.

Rakercab
Rakercab PCM Weru di rumah Bapak H. Sukasno, SH

Selanjutnya, kultum iftitah disampaikan oleh Ustaz Arif Fahrudin, S.Pd.I. yang menyampaikan tentang masalah lima Muhammadiyah dalam beragama. Semoga semakin memantapkan dalam berjuang di persyarikatan.

Selanjutnya, prakata dari tuan rumah, Bapak H. Sukasno, SH yang mengucapkan selamat datang atas undangan PCM Weru bertempat di rumah beliau. Beliau juga memohon maaf atas kekurangan dalam penyambutan.

Arahan dan informasi organisasi disampaikan oleh Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I. Beliau menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah agenda rutin 3 bulanan, yang sekaligus dimanfaatkan untuk rakercab.

Ketua PCM Weru ini menyampaikan, meski rakercab baru dirapatkan malam ini, tapi sebagian besar program kerja majelis dan lembaga sudah berjalan dengan baik. Beberapa majelis dan lembaga bahkan sudah mengagendakan pertemuan rutin.

Beliau juga menyampaikan tentang maklumat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang telah menetapkan Iduladha jatuh pada hari Senin, 17 Juni 2024 berdasarkan perhitungan hisab hakiki wujudul hilal.

Pak Sumardi juga mengingatkan kembali tentang Surat Edaran LazisMu PDM Sukoharjo No. 029/III.18/A/2024 tentang Penyaluran Hewan Qurban 1445 H yang mengharap partisipasi jemaah dan AUM di Cabang Weru terutama yang berlebihan kurbannya, untuk menyalurkan kurbannya melalui LazisMu PDM Sukoharjo untuk didistribusikan ke daerah minim kurban.

Acara inti adalah pembacaan program kerja majelis dan lembaga Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weru periode Muktamar ke-48 tahun 2023-2027 oleh ketua masing-masing majelis dan lembaga.

Majelis dan lembaga
Rakercab dihadiri ketua ranting, majelis, dan lembaga

Adapun majelis yang ada di PCM Weru adalah Majelis Dikdasmen dan PNF, Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani, Majelis Tarjih dan Tajdid, Majelis Pustaka dan Informasi, Majelis Tabligh, Majelis Pendayagunaan Wakaf, Majelis Ekonomi, dan Majelis Pelayanan Kesehatan Umum.

Kemudian lembaga yang ada adalah Lembaga Seni Budaya dan Olahraga, Lembaga Pengembangan Cabang/Ranting dan Pembinaan Masjid, serta Lembaga Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah.

Demikian pelaksanaan rakercab PCM Weru telah terlaksana dengan lancar tanpa kendala. Harapannya semua program kerja bisa terealisasi untuk kemajuan dakwah Muhammadiyah di cabang Weru ini.

Get notifications from this blog

1 komentar

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.